Membuka Aliran air kali Ciranjeng yang tertutup sampah


(Sabtu,26 Oktober 2019)
Sabtu pagi Keluarga Besar FKPPI Citeureup telah membuat jalur air yang tersumbat sampah yang berasal dari lingkungan sekitar atau dari warga luar yang sengaja membawa sampah untuk di buang sambil melalui jalur tersebut. Saluran air kali ciranjeng yang tersumbat oleh sampah tersebut membuat air kali ciranjeng menjadi kotor dan mengeluarkan aroma tidak sedap bagi pejalan kaki mau pun warga yang mau meminta pelayanan ke halaman kantor kecamatan.

"Nyamuk akan berkembang biak dengan cepat dan bisa menjadi sarang yang sangat subur untuk perkembang biakan nyamuk, di kala aliran air sungai ataupun kali yang  ada di sekitar yang terhambat saluran airnya oleh sampah yang di produksi oleh rumah tangga yang sengaja di buang." Tegas dari Sekretaris fkppi citeureup pak rudy s ismet yang menjadi kabid penguatan lingkungan sosial juga di kab.bogor.
Ketua fkppi menyampaikan, "ini hanya program dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 91th, dimana sebelum beberapa organisasi dan kepanitian hsp91 melakukan jumsih atau jumat bersih dimana fkppi tdk bisa ikut dalam kegiatan tersebut karna ada giat lain. Maka ini adalah giat mereka juga sebagai penebus ketidak hadiran fkppi dalam giat jumsih".
Namun banyak yang harus semua masyaraka sadari dalam hal menjaga kesehatan yang dimana terkadang apa yg di lakukan oleh kita tanpa sadar menimbulkan sarang penyakit untuk kita bahkan untuk keluarga kita sendiri.
seperti halnya bupati kab.bogor selalu menyampaikan dalam hal kesadaran masyarakat dalam hal menanggulangi sampah di kab.bogor terutama. (Farzan.A.L)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUT FKPPI yang Ke-41 Tahun

Pemerintah Pusat Awasi Empat Provinsi Kasus Penularan Covid Tertinggi

Oknum RT Penanggung Jawab Atas ahli Fungsikan Trotoar di Depan Resto A&W dan Kemacetan di Griya Toserba Citeureup